5 Penyedia Web Blog 100% Gratis

5 Penyedia Web Blog 100% gratis



fkmm.blogspot.com- Sore nih temen-temen...!!! Terimakasih sudah dengan mau setia baca-baca postingan dari blog kami. Kami berusah auntuk membuat konten yang positif dan bermanfaat bagi anda semua.
 
Tema artikel kita kali ini masih tentang blog, dan tentunya masih ada hubungannya dengan  artikel saya kemarin yang judulnya Apa Itu Blog? (klik warna biru kalo belum baca..!!!).

Kalo kemarin kita membahas tentang apa itu blog? sekarang saya mau ngasih tau penyedia aplikasi Web Blog yang 100% gratis sebelum temen-temen seriusin ngeblog dengan nyewa hosting dan domain.

Okelah biar pembahasan kita gak kemana-mana, saya mau mulai dengan penyedia aplikasi Web Blog gratis yang pertama
 

1. Blogger.com

Web log atau blog yang pertama kita bahas dalah perusahaan web log yang ada dibawah naungan Google.com. Aplikasi web ini selain dapat digunakan dengan gratis, juga memberikan pengalman terbaik kepada kita. Yaitu aplikasi ini sangan user friendly atau mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.
 
Blogger.com yang kita bahas kali ini bukan aktifitas mengelola web log, melainkan aplikasi penyedia web log milik Google.com.
 
Blogger.com dibeli oleh Google pada tahun 2003, pihak google bukan hanya membeli aplikasinya saja tetapi membeli seluruh perusahaan blogger.com dan para karyawannya. Dan Pada tahun 2004, blogger diperbaharui untuk memenuhi standar website dengan menambahkan beberapa fitur baru yang sebelumnya tidak ada. 

Bebebrapa fitur yang ditambkan adalah halaman arsip individual untuk posting dan komentar, serta fitur postingan blog email juga ditambhakan untuk memudahkan para penggunanya memposting tulisan mereka.
 

Penyedia aplikasi web log ini dikenal lebih SEO (Search Engine Optimasize), dengan kata lain temen-temen bisa dengan mudah menggati tema dan plugin untuk mempercantik tampilan blog temen-temen.

Wordpess juga menjadi salah satu aplikasi web log yang cukup mudah digunakan sehingga tidak heran aplikasi web log atau blog ini memiliki banyak pengguna. Kelebihan lainya juga anda akan dipermudah dengan banyaknya penyedia plugin untuk Wordpress, shingga anda bisa membuat Wordpress anda kaya akan fitur.

Dengan banyaknya pengguna dan besarnya komunitas wordpress memudahkan anda ketika terjadi masalah ataupun kendala saat menggunakan platform ini. Akan ada banyak tutorial online yang bisa dicari di internet untuk menyelesaikan permaslahan yang kita temui, atau kita bisa bertanya langsung secara soesifik di forum-forum pengguna Wordpress karena memang banyak sekali forum para pengguna flatfrom ini.

Platform ini juga sangat mudah digunakan, maka tak heran kalo banyak anak sekolah yang pake platform ngeblog gratis ini. Memiliki tampilan yang agak mirip dengan timeline  Twitter,  temen-temen bisa saling follow dengan sesama pengguna agar hasil tulisan kita tampil di timeline follower temen-temen.
 
Memang platform besutan David Karp ini dikhusukan untuk para pengguna yang ingin membagikan postinga blog yang lebih pendek (mini blog). Kemudian kekurangan ini pula yang mejadi daya tarik bagi para penggunanya, khusunya bagi anak-anak pelajar tingkat menengah dan mahasiswa. Ini terbukti pada tahun 2013 Tumblr sudah memiliki 108 juta pengguna, yang sebagian besarnya dalah para reamja.
 
Kesuksesan Tumblr ini kemudian membuat Yahoo tertarik untuk membeli Tumblr pada 21 Mei 2013 denga harga yang fantastis, yaitu dengan harga $ 1,1 Milyar. Tapi pada tahun 2019 Tumblr sudah berpindah tangang kepemilikan menjadi milik Automattick.
 
Kalo yang ini adalah salah satu perusahaan platform besutan anak negri. Ini juga sangat mudah digunakan, karena platform ini menyediakan tutunan teknis bagi para pengguna. Dan satu lagi blogdetik.com juga selalu member berita update mengenai hal-hal yang berhubungan dengan blog mereka.
 
Namun sayang sekali pada tahun 2018, blogdetik.com menyatakan pamit kepada seluruh pengguna setianya setalah 10 tahun berkencimpung dalam dunia blog.
 
Memang disayangkan sekali produk hasil anak negri ini harus menyudahi kiprahnya di dunia blog, tapi tidak mengapa semoga kedepan bisa muncul kembali platform web log ciptaan anak negri yang bisa bersaing dengan perusahaan sejenisnya.
 
Penyedia aplikasi Web Blog ini juga gak kalah mudah dengan yang sudah saya sebutkan. Dengan fitur drop and drag sangat user friendly bagi saya yang masih pemula. Juga terdapat banyak pilihan template yang bisa digunakan buat memudahkan pengguna mempercantik tampilan blog.
 
Weebly juga dikenal sebagai web building, artinya anda yang ingin belajar membuat website yang agak komplek dibanding blog bisa menggunakan platform ini. Biasanya pengguna menggunakan Weebly selain untuk blog pribadi juga bisa digunakan ketika anda ingin membangun sebuah webbsite untukkeperluan bisnis anda. Atau anda bisa membangun website bebrbsis e-commerce di Weebly sebelum anda benar-benar mengerti tentang memnabfun sebuah website e-comerce.
 
Webbly mempuyai beberapa kelebihan, diantaranya loading page yang cepat, template gratis yang sedidiakan mempunyai tampilan bagus, dan juga memudahkan anda untuk menambah atau menghapus fitur di blog anda.

Kekurangan Webbly adalah fitur blogging yang terbatas dan ketika kita ingan membuat blog anda kaya fitur, Weebly menharuskan anda membayar untuk menggunakan fitur lanjutan.
 
Masih banyak penyedia aplikasi Web Blog gratis yang bisa digunakan temen-temen buat belajar dan mengenal dunia blogging
 
Tentu ada kekurangan dan kelebihan pada masing-masing penyedia aplikasi ini. Tetapi kekurangan kelebihan tersebut tergantung kebutukan anda.

Jangan lupa komen, like dan share
Semoga bermanfaat…!!!! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penyedia Web Blog 100% Gratis"