Apa Itu Blog? Fungsi Blog

Blog? Apa itu blog?



Mungkin ada beberpa dari temen-temen yang masih belum tau tentang blog. Atau sudah sering mendengar istilah blog, tapi belum terlalu faham.
 
Tenang, gak usah hawatir karena saya sekarang akan mencoba menerangkan sedikit tentang blog dan cara buat akun blogger.

Kita mulai dari pengertian dan fungsi blog.
Blog adalah singkatan dari "Web Blog" dimana ini adalah aplikasi web yang memberi tempat dan ruang untuk seseorang membagikan tulisan, gambar maupun video dengan satu tujuan tertentu lewat media internet. Kemudian isi/ konten (tulisan, gambar, Video) blog tersebut bisa ditemukan di mesin pencari/ search enggine seperti Google ataupun Yahoo dan mesin pencari lainnya.

Topik atau tema blog bisa di sesuaikan sama minat dan bakat temen-temen. Misal kalo kita suka bikin puisi bisa tuh dijadiin tema blog, seperti temen mimin nih bikin blog tentang Puisi Hati (kilik tulisan warna merah okk). Atau Cuma mau curhat-curhatan juga bisa. Apalagi buat sista yang gak bisa curhat ma temen bisa tuh curhat di blog, tapi inget ya identitas harus disembunyiin. Biar gak kebongkar rahasianya ya sist hehhe…

Dimana kita bisa bikin akun Web Blog??

Banyak penyedia aplikasi Web Blog bertaburan di dunia maya, dan bisa temen-temen akses secara cuma-cuma atau gratis. Ada Blogger, Wordpress, Tumblr, blog deik dll. Tapi yang banyak penggunanya adalah Blogger dan Wordpress. Tentu ada kekurangan dan kelebihan dari semua penyedia aplikasi Web Blog ini. Tinggal kita enaknya pilih yang mana. Syarat buat registrasi/daftarnya gak ribet kok gan-sist. Kita Cuma musti punya Alamat Seruel atau yang kita kenal e-mail. Bisa g-mail, yahoo mail, outlook ekperess  ataupun lainnya. Tapi kalo mimin saranin buat yang masih belajar nge-blog mending pake Blogger. Berhubung blogger adalah anak perusahaan google jadi kalo mau daftar agan sama sista musti punya alamat G-mail dulu. 

Klik disini untuk titorial cara mendfatar akun Gmail lewat HP mudah dan simple.

Gimana cara bikin/daftar akun blog??
Buat tutorial registrasi akun blog bakalan mimin share di tulisan selanjutnya, okk..!!!

Sekian dulu ya gan-sist mudah mudahan bisa nambah wawasan agan ama sista.
Semoga bermanfaat…!!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Blog? Fungsi Blog"