BEGINI 16 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI DALAM SEMALAM


FKMMC.BLOGSPOT.COM
- Jerawat menjadi salah satu masalah yang ditakuti oleh kita semua, baik perempuan atau laki-laki. Apalagi bagi kaum remaja saat ini yang dituntut untuk berpenampilan menarik. 
 
Dimana penampilan menjadi hal paling penting untuk menunjang kesuksesan, salah satunya untuk kesuksesan dibidang karir dan juga mempunyai kulit sehat tanpa jerawat bisa menambah tingkat percaya diri anda.

Jerawat bisa muncul karena pengaruh hormon yang berubah, faktor usia, musim, pola makan, gaya hidup hingga pemilihan produk kecantikan yang salah.

Tapi tenang saja bagi anda yang sedang mengalami permasalahan pada kulit terutama jerawat, menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami . Banyak bahan alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat, seperti madu, cuka apel, lidah buaya  dan lain sebagainya.

Bagi anda yang sedang mencari cara untuk menghilangkan jerawat dalam semalam, simak 16 cara menghilangkan jerawat dengan cara alami dalam semalam berikut ini. 
 

1. Madu

Cara menghilangkan jerawatyang pertama bisa menggunakan madu yang mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kotoran di wajah, serta mencegah penyumbatan di pori-pori. Selain itu, madu juga bersifat antibateri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan luka. 
 
Anda cukup mengoleskan madu ke permukaan kulit menggunakan kapas steril, kemudian diamkan lalu bilas dengan air hangat. 

2. Lidah Buaya

Gel yang terkandung di dalam lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan yang timbul karena jerawat.

Lidah buaya juga mempunyai dua kandungan yang memang sering digunakan dalam prodak perawatan kulit berjerawat, yaitu asam salisilat dan sulfur.

Untuk mendapat manfaat dari lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yaitu dengan cara, ambil gel lidah buaya, kemudian oleskan gel lidah buaya ke permukaan kulit yang juga akan berguna sebagai pelembab kulit. Gunakan 2 kali sehari untuk mendapat hasil maksimmal.

Apabila terjadi iritasi, rasa gatal dan muncul kemerahan, segera hentikan penggunaan.
 

3. Cuka Apel

Cuka apel mengandung beberapa asam organik yg dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

Cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan jerawat begini langkahnya.

Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok makan air bersih. Lalu bersihkan muka, setelah itu oleskan campuran cuka apel dan air kenpermukaan kulit waja dengan menggunakan kapas steril. Kamudian diamkan selama 5 menit sampai 20 menit, lalu bilas dengan air. Ulangi langkah tersebut 2 kali sehari.
 

4. Bawang putih

Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri, termasuk untuk menghilangkan jerawat. Kamu dapat menambahkan lebih banyak bawang putih kedalam asupan harian untuk mendapat manfaatnya. 
 
Sebaiknya kamu tidak megoleskan bawang putih langsung ke permukaan kulit wajah yang berjerawat, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. 

5. Air Perasan Jeruk Lemon

Air hasil perasan dari jeruk lemon mengandung asam sitrat yang baik untuk menghilangkan jerawat. Untuk cara menghilangkan jerawat menggunakan air jeruk lemon, ambil kapas steril, lalu celupkan ke dalam air perasan jeruk lemon. Setelah itu oleskan kapas tersebut ke kulit yang berjerawat, dan diamkan semalaman. Baru setelah bangun pagi bilas dengan air.
 
Karena air jeruk lemon mengandung banyak asam sitrat, dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jika terasa perih pada permukaan kulit maka segera hentikan perawatan dan segera berkonsultasi dengan dokter.
 

6. Kayu Manis


Kayu manis kaya akan antioksidan dan mengandung bahan anti bakteri, dan dapat membantu jerawat yang sedang meradang. 
 

7. Es Batu

Memang Es batu tidak dapat mengilangkan jerawat sepenuhnya, tetapi dengan mengompreskan es batu ke permukaan kulit yang berjerawat dapat membantu meredakan jerwat yang meradang. Kompres jerawat yang sedang meradang dengan es batu yang dibalut dengan kain untuk mengempiskan  jerawat.

Es batu akan membantu mengencangkan pembuluh darah, sehingga kemerahan dan  peradangan pada kulit akan mereda.

8. Teh Hijau

Didalam teh hijau terdapat kandungan yang bernama antioksidan polifenol, yang juga dikenal katekin jika dalam jumlah yang banyak. Sehingga mengkonsumsi ataupun menggunakan teh hijau sebagai produk kecantikan alami akan membantu menghilangkan kotoran dan bahan yang dapat menyebabkan kerusakan sel pada sel kulit.  

9. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercaya dapat menjadi cara efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri yang ada didalamnya, memungkinkan minyak menghancurkan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi pembengkakan pada jerawat. 
 
Kamu dapat menggunakan virgin coconut oil, untuk dioleskan pada kulit yang berjerawat. 

10. Tae Tree  Oil

Tae tree oil sudah banyak dipergunkan menjadi bahan pencampur pada produk-produk kecantikan penghilang jerawat. Penyebabnya bahan yang satu ini memiliki sifat anti peradangan, sehingga dainggap efektif untuk mengempiskan jerawat.

11. Kulit Jeruk 

Kulit jeruk dipercaya dapat meredakan jerawat ketika terjadi peradangan. Kulit jeruk juga  dianggap dapat memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. Kulit jeruk mengandung antioksidan yang tingi dan mengandung vitamun C yang juga tak kalah tinggi, dua kandunga tersebut baik regenerasi sel kulit. 

Untuk menggunakannya, parut kulit jeruk lalu camput dan haluskan denga air hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan ke permukaan kulit wajah, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

12. Putih Telur

Putih telur kaya akan kandungan protein dan vitamin. Dengan protein dan vitamin dalam putih telur akan membantu mengencangkan dan mengeluarkan minyak dari kulit. Hal ini kemudian akan mencegah terjandinya penyumbatan pada pori-pori, dan juga membantu meredakan peradangan di kulit akibat jerawat.

Cara menghilangkan jerwat dengan putih telur, tingggal sisihkan putih telur dari kuning telur. Selanjutnya anda bisa menambahkan madu dan perasan jeruk lemon untuk meperkaya anti oksidan dan vitamin C, kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah. Diamkan 2 menit sampai 20 menit sapai mengering, kemudian bilas dengan air hangat. 

Kenapa dengan air hangat? karena protein yang terkandung dalam putih telur akan luruh dengan air hangat.

Anda juga bisa menggunakan putih telur saja tanpa harus dicamour apapun.

13. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Konsumsi Air putih sudah dikenal sebagai perawatan alami kulit. Konsumsi air putih juga bagus dilakukan oleh anda yang sedang berjerawat. 
 
Dengan cairan yang cukup akan membantu proses penyembuhan luka di kulit dengan lebih baik dan lebih cepat, juga bisa mencegah timbulnya jerawat baru. Jika sampai kekurangan cairan akan memnyebabkan kulit kering da iritasi, sehingga jerawat baru akan lebih mudah bermunculan. 
 

14. Redakan Stress

Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat mengunakan bahan-bahan alami memang terbilang efektif. Namun perawatan dalam diripun perlu dilakukan. Hormom yang ditimbulkan ketika stress dapat menyebabkan produksi minyak di bawah permukaan kulit meninggkat dan menyebabkan kulit meradang, sehingga dapat memperparah jerwat. 
 
Stress juga dapat mengambat penyembuhan luka sapai 40% kemudian akan  memperlambat kinerja kulit untuk menghilangkan bekas jerawat. 

15. Tidur Yeang Cukup

Kebiasaan tidur terlalu larut bisa menimbulkan permasalah kesehatan kulit, salah satunya jerawat. Oleh karena itu banyak pakar kesehatan dan kecantikan kulit menyarankan tidur cukup 8 jam semalam. dengan begitu anda akan merasa bugar ketika bangun, dan juga akan membuat sehat kulit anda sehingga mempercepat poroses regenerasi kulit dan jerawat. 

16. Olahraga Teratur

Olahraga selain baik untuk kebugaran tubuh, olahraga juga baik untuk kesehatan kulit. Karena olahraga dapat memperbaiki sirkulasi darah. 
 
Dengan meningkatnya aliran darah, akan memelihara sel kulit agar tetap sehat. Sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan jerawat. 

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Begitulah 16 cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami dalam semalam.

Semoga bermanfaat...!!!

Jangan sungkan comment, dan jangan lupa share artikel ini jika dirasa membantu...!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEGINI 16 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI DALAM SEMALAM"