Cara Membuat dan Mendaftar Gmail Di HP Mudah 5 Menit langsung Jadi

Cara Membuat dan Mendaftar Gmail di HP Mudah 5 Menit jadi  adalah cara melakukan daftar akun Gmail melaui HP dan disini agan-agan akan di pandu langkah-langkahnya dan dibantu dengan ilustrasi gambar. Tutorial cara membuat dan daftar akun Gmail ini juga sesuai dengan janji saya pada artikel sebleumnya yaitu pada artikel Apa Itu BLog? Dan Fungsi Blog?

Teknologi sekarang sangat mempermudah setiap jengkal kehidupan, sekarang agan-sista bisa membuat dan daftar akun Gmail di HP dengan mudah tanpa lewat PC atau laptop. Kadang ribet juga kalo harus bawa laptop kemana-mana. Dengan melakukan daftar akun gmail di HP agan-sista bisa membuat dan daftar Gmail dimana saja dan kapan saja. Syaratnya cumah harus punya paket data aja.

Akun Gmail sekarang memang sangat dibutuhkan, apalagi oleh pengguna HP dengan Operation System Android. Agan -sista harus punya akun Gmail untuk aktivasi di HP android. Tak hanya itu, dengan mempunyai akum email khusunya Gmail agan-sista bisa melakukan pendaftaran untuk akun sosial media lain seperti Face Book, Twitter, Instagram, Wordpress dan lain lain. Bahkan untuk mendaftar akun Blogger.com mempunyai akun Gmail adalah sebuah keharusan.
 

Baca juga: 10 Langkah Cara Daftar Akun Blogger

Cara membuat dan daftar akun Gmail di HP juga sangat simple dan mudah. Buat anda yang mau membuat akun Gmail baru atau mengganti akun Gmail yang lama bisa mengukuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Gmail Sign Up atau klik disini dan kemudian akan diarahkan ke laman berikut:


2. Klik Buat Akun (kotak warna merah). Kemudian akan diarahkan ke laman form pengisian data diri sperti berikut:



3. Isi semua data yang diperlukan.

  • Nama pengguna yang sesuai dengan nama anda ataupun sesuai kebutuhan.
  • Masukan alamat Surat Elektronik Gmail seperti keinginan. Buat secara hati-hati karena alamt Gmail nantinya tidak bisa di ubah lagi. Jika alamat Gmail yang diinginkan tidak tersedia maka pilih salah satu rekomendasi Google.
  • Buat kata sandi yang rumit yaitu perpaduan hurup dan angka. Kata sandi yang kuat ada keterangan rumit dan line warna hijau.
  • Isi tanggal  lahir dengan benar. Karena akan memudahkan ketika terjadi sesuatu dengan akun Gmail anda.
  • Masukan No Hp yang valid. No Hp yang dimasukan akan digunakan sebagai verifikasi akun Gmail pada tahapan selanjutnya.
  • Akun email saat ini tidak perlu di isi jika tidak menginginkannya.
Kemudian klik LANJUTKAN di bagian paling bawah. Dan setelah itu akan masuk ke laman berikut (tarik kebawah pada layar HP untuk menemukan buton/ tombol setuju. Kamudian klik tombol setuju):


4. Setelah menekan SAYA SETUJU (perhatikan kotak merah), kemudian akan dibawa ke laman persetujuan dan metode verifikasi. Mimin saranakan lewat SMS saja (perhatikan kotak merah pertama pada gambar dibawah). Kemudian klik lanjutkan. Dan tinggu kode verifikasi Google yang dikirim lewat SMS

5. Setelah menekan lanjutkan kemudian akan masuk ke laman berikutnya. Disini agan akan diminta memasukan kode verifikasi yang sudah agan terima melaui SMS pada no HP anda. Kemudian tekan lanjutkan.


6. Setelah langkah diatas, maka akan masuk laman selanjutnya ( seperti gambar dibawah). Dan selamat anda sudah punya akun Gmail baru.


Banyak manfaat kalo agan-sista punya akun gmail. Sperti sudah dikatan diatas, dengan akun gmail akan sangat memudahkan agan-sista untuk daftar media sosial yang sedang trend saat ini. Bukan hanya itu, bagi pengguna HP dengan sisten operasi (OS) Android Akun Gmail adalah keharusan. Karena pengguna OS Android diahruskan belanja aplikasi di Play Store. Dan untuk bisa mengakses Play Store harus daftar dengan akun Gmail. Selain itu agan -sista bisa terhubung ke Akun youtube, Blogger.com ataupun akun media sosial yang lain. Berkirim email dan kebutuhan lainnya.

Bagi anda yang ingin tau cara 10 langkah membuat blog gratis di blogger silahkan klik

Sekian tutorial mengenai cara membuat dan daftar akun Gmail di HP. Semoga bisa membantu bagi anda semua yang mau bikin alamt gmail baru ataupun mengganti yang lama.

Kalo ada pertanyaan bisa di kolon komentar.

Jangan lupa like dan share..
Semoga bermanfaat...!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat dan Mendaftar Gmail Di HP Mudah 5 Menit langsung Jadi"