6 Tips Cantik Awet Muda Wanita Jepang

6 Tips Cantik Awet Muda Wanita Jepang

6 Tips Rahasia Cantik, Langsing dan Awet Muda
Pemandangan Kastil dan gunung Fuji

fkmmc.blogspot.com- 6 Tips cantik awet muda wanita Jepang. 

Jepang? Apa yang terbanyang di benak kita ketika mendengar negara ini? Anime, gunung Fuji, bunga sakura, ramen atau bahkan samuari dan ninja.

Negeri matahari terbit memang terkenal dengan banyak hal. Mulai dari pabrikan otomotif terbesar di dunia. Ini terbukti dwngan banyaknya produsen otomotif berasal dari Jepang. Kemudian bentangan alam yang kaya. Gunung menjulang dan lautan biru menambah keindahan panorama negeri sakura. Tradisi dan budaya menjadi hal sangat penting di negara ini. Sehingga pemerintah Jepang melakukan banyak promosi untuk memperkenalkan budaya wista ke seluruh dunia.

Tapi untuk yang pernah mengunjungi beberapa destinasi wisata negara ini pasti ada hal yang menarik perhatian. Betapa tidak, karena wisatawan dapat menyaksikan wanita Jepang terlihat cantik, langsing dan awet muda. Kecantikan natural terpancar dari wajah mereka.


Kecantikan wanita Jepang tidak didapat seketika hanya dengan cream kecantikan atau melakukan perewatan di salon yang mahal. Ternyata ada kebiasaan yang menjadi rahasia cantik, langsing dan awet muda wanita Jepang.

For your info, simak 6 rahasia cantik, langsing dan awet muda wanita Jepang 

1. Minum teh hijau
6 Tips Rahasia Cantik, Langsing dan Awet Muda Wanita Jepang

Teh sudah menjadi bagian dari tradisi dan budaya masyarakat Jepang. Upacara minum teh sangat pepuler di Jepang. Dan minum teh hijau sangat digemari oleh penduduk Jepang.

Selain rasanya yang enak, teh hijau juga mengandung banyak antioksidan yang membantu menunda proses penuaan dini dan melawan radikal bebas. Bahkan membantu menurunkan badan. Mengkonsumsi teh hijau secara teratur juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.

Hasil penelitian yang dirilis tahun 2006 menyatkan bahwa oramg yang mengkonsumi teh hijau 5 cangkir sehari dapat mengurangi resiko kematian sebesar 26%.

2. Mengkonsumsi makanan non oil
6 Tips Rahasia Cantik, Langsing dan Awet Muda Wanita Jepang

Sudah banyak diketahui bahwa masyarakat di jepang lebih menyukai makanan yang tidak goreng. Selain bahan makanan yang bekualitas tetapi tekhnik memasak pun sangat diperhatikan. Makanan dengan teknik memasak di panggang atau rebus bahkan makana mentah lebih populer di Jepang.


3. Gemar makanan laut
6 Tips Rahasia Cantik, Langsing dan Awet Muda Wanita

Di Indonesia daging sapi atau ayam menjadi makanan yang banyak digemari. Yang memang makanan ini sangat berisko kepada kesehatan, karena dapat menimbulkan kolesterol, darah tinggi dan obesitas


Penduduk jepang lebih suka dengan makanan laut seperti ikan, udang dan kerang. Hampir disetiap menu makanan dicampur dengan makanan laut.

Makanan laut sangat baik karena mengandung protein dan asam lemak omega3 yang bagus untuk kesahatan otak, jantung dan organ tubuh lainnya.

Asam lemak omega3 dapat membatu mengurangi lemak khusunya dibagian perut.

Asam lemak omega3 juga membuat kulit menjadi halus.

4. Berjalan kaki

Aktivitas berjalan dapat membantu menjaga kesehatan organ tubuk seperti jantung dan kesehatan otak. Karena berjalan kaki dapat membuat perasaan bahagia.

Selain itu berjalan kaki juga bermanfaat untuk membakar lemak tubuh dan proses detoksifikasi.

5. Berendam di sumber air panas

Merendam tubuh di sumber air panas dapat membuat tubuh kembali rilex setelah melakukan banyak aktivitas.

Sumber air panas juga mengandung banyak mineral seperti kalsium, magnesium dan sulfur yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Maka tidak heran Jepang yang dikenal sebagi negara dengan status vulkanik aktif dan memiliki begitu banyak sumber air panas dimanfaatkan warganya untuk memperpanjang harapan usia hidup dan mempercantik penampilan dengan cara berendam.


6. Mengkonsumsi banyak buah-buahan


Siapa yang tidak kenal khasiat dan manfaat buah bagi tubuh? Selain mengandung banyak Vitamin buah juga dapat membuat kenyang tetapi dengan kadar karbohidrat dan glukosa yang lebih rendah. Kebiasaan ini ternyata sudah ditanamkan pada anak-anak di Jepang sejak kecil.


Bahkan permen di Jepang banyak yang terbuat dari bahan buah buahan.


Semoga bermanfaat. Jangan lupa like  dan share.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Cantik Awet Muda Wanita Jepang"